Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan

2 Jul 2016

Buah melon merupakan salah satu buah yang sangat populer di kalangan masyarakat. Buah yang satu ini sangat terkenal karena rasanya yang manis dan menyegarkan. Buah melon memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan tubuh. Ini dikarenakan buah yang satu ini mengandung berbagai macam nutrisi penting bagi kesehatan tubuh. Buah ini memiliki banyak manfaat yang mungkin belum diketahui banyak orang. Pada kesempatan ini akan mencoba membahas mengenai beberapa manfaat buah melon bagi kesehatan tubuh. Nah langsung saja untuk mengetahuinya silahkan simak pada ulasannya berikut ini!

Berikut Manfaat Buah Melon untuk Kesehatan Tubuh

Membantu Mencegah Penyakit Jantung

Manfaat buah melon yang pertama adalah untuk membantu mencegah penyakit jantung. Ini dikarenakan di dalam buah melon terdapat kandungan yang disebut dengan adenosine yang dapat membantu mencegah sekaligus menghentikan proses penggumpalan darah yang bisa menyebabkan penyakit berbahaya seperti penyakit jantung dan stroke. Nah untuk Anda yang ingin hidup sehat, jangan lupa untuk mengonsumsi buah melon dan juga jangan lupa untuk melakukan olahraga.

Mencegah Penyakitr Kanker

Manfaat buah melon berikutnya adalah mencegah penyakit kanker. Terdapat banyak buah-buahan yang bisa dimanfaatkan untuk membantu mencegah penyakit kanker, salah satunya adalah buah melon. Ini dikarenakan di dalam buah melon ini terkandung kandungan yang disebut dengan KAROTENOID. Bisa Anda ketahui bahwa Karotenoid ini merupakan pigmen yang memiliki fungsi untuk memberikan warna pada sayuran dan juga buah. Adapun kandungan karotenoid tinggi di dalam buah ini bisa mencegah penyakit berbahaya seperti kanker paru-paru sampai dengan gejala lanker payudara. ‘

Membantu Menjaga Kesehatan Mata

Manfaat buah melon berikutnya adalah menjaga kesehatan mata. Manfaat buah melon ini bisa membantu dalam menyehatkan mata, buah yang mengandung zat betakaroten ini sangat berguna dalam meningkatkan ketajaman pada penglihatan serta membantu menjaga kesehatan mata. Beta Karoten sendiri diubah tubuh menjadi vitamin A serta berfungsi dalam membantu meningkatkan fungsi penglihatan pada mata.

Membantu Menangkal Radikal Bebas

Manfaat buah melon berikutnya adalah membantu dalam menangkal radikal bebas. Ini dikarenakan buah yang satu ini kaya akan kandungan antioksidan alami diantaranya adalah beta karoten, lutein, zea-xanthin, dan juga cryptoxanthin. Antioksidan yang satu ini mempunyai kemampuan dalam membantu melindungi tubuh dari ancaman radikal bebas.

Membantu Mencegah Stroke

Manfaat berikutnya dari buah melon adalah untuk mencegah penyakit stroke. Di dalam 100 gram buah melon terkandung kandungan 267 mg elektrolit dan juga kalium. Kalium sendiri merupakan komponen penting yang dibutuhkan oleh tubuh guna membantu mengontrol tekanan darah serta detak jantung. Ini tentunya akan membantu dalam mencegah penyakit berbahaya seperti stroke dan juga penyakit jantung.

Membantu Menurunkan Berat Badan

Manfaat buah melon berikutnya adalah membantu dalam menurunkan berat badan. Melon menjadi salah satu buah yang sangat cocok dalam menurunkan berat badan tubuh pada seseorang. Ini dikarenakan di dalam buah melon mengandung kandungan sodium yang rendah, bebas lemak, rendah kalori, dan juga bebas kolesterol. Di samping itu mengonsumsi buah melon juga dapat membantu membuat kenyang dikarenakan kandungan air yang cukup tinggi.

Membantu Menyehatkan Kulit

Manfaat buah melon yang terakhir adalah membantu menyehatkan kulit. Di dalam buah melon terkandung kolagen yang merupakan senyawa protein yang bisa membantu mempercepat proses penyembuhan luka serta membantu dalam menjaga kekencangan pada kulit. Oleh sebab itu sering mengonsumsi buah melin dapat membuat kulit Anda nampak lebih halus dan juga lebih kering.

Baca

http://dbagus.com/cara-mengeriting-rambut-tanpa-alat-catok

http://disehat.com/penyebab-dan-cara-mengobati-vertigo-secara-alami/

http://benergi.com/daftar-bahan-bakar-alternatif-pengganti-bbm

http://benergi.com/langkah-untuk-membuat-panel-tenaga-surya-sederhana-sendiri

http://benergi.com/kelebihan-dan-kekurangan-pembangkit-listrik-tenaga-angin

http://benergi.com/manfaat-sumber-energi-cahaya-matahari-bagi-kehidupan

http://benergi.com/pengertian-sifat-sifat-magnet-dan-jenis-jenis-magnet

http://benergi.com/cara-memilih-pemanas-air-tenaga-surya-yang-tepat

http://benergi.com/mana-sajakah-daerah-penghasil-minyak-bumi-di-indonesia

http://benergi.com/macam-macam-gaya-dalam-ilmu-fisika-lengkap-dengan-contohnya


TAGS Manfaat Buah Melon Kesehatan


-

Author

Follow Me