Kandungan Gizi dan Manfaat Buah Stroberi

1 Jul 2016

Buah stroberi merupakan salah satu buah yang yang sangat terkenal di dunia. Buah yang satu ini memiliki ciri khas warna buahnya yang merah ditambah dengan aroma khas serta rasanya. Buah stroberi dapat dikonsumsi secara langsung ataupun diolah terlebih dahulu menjadi beberapa olahan bentuk lain seperti es krim, manis, jus, dan banyak lagi. Dengan rasanya yang sedikit asam dan manis membuat buah yang satu ini banyak digemari untuk dikonsumsi.

Selain enak rasanya, buah stroberi ini mengandung banyak nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh. Pasalnya di dalam buah stroberi yerkandung kandungan vitamin C yang sangat baik, begitu juga dengan kandungan flavanoids di dalamnya. Selain itu buah ini juga rendah akan lemak tak jenuh, sodium, kolesterol, mengandung fisetin, serta antioksidan alami yang tinggi. Nah lantas apa saja manfaat yang dimiliki dari buah stroberi yang memiliki ciri fisik warna merahnya? Untuk mengetahuinya simak ulasannya berikut ini!

Berikut Kandungan Gizi dan Manfaat Buah Stroberi

Kandungan Antioksidan

Buah stroberi mengandung kandungan senyawa kimia yang bernama fenol. Antosiani merupakan salah satu jenis fenol yang terdapat di dalam buah stroberi, yang menjadikan buah yang satu ini memiliki warna merah. Kandungan antosianin ini bisa membantu dalam meningkatkan kadar asam urat pada tubuh, yang berperan antioksidan. Seperti yang kita ketahui bahwa radikal bebas di udara dapat menyebabkan penyakit berbahaya salah satunya adalah penyakit kanker. Untuk menangkal radikal bebas, maka Anda bisa mencoba mengonsumsi makanan yang mengandung antioksidan salah satunya adalah buah stroberi.

Sebagai Anti Inflamasi

Manfaat buah stroberi berikutnya adalah sebagai anti inflamasi. Ini dikarenakan buah stroberi mengandung senyawa yang disebut dengan fenol. Kandungan tersebut sangat penting utnuk membantu melawan gangguan inflamasi. Selain itu berkat kandungan vitamin C yang cukup tinggi membuat buah yang satu ini sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh serta baik untuk kesehatan pencernaan pada tubuh.

Membantu Kesehatan Kulit

Manfaat berikutnya buah stroberi adalah untuk membantu kesehatan kulit. Seperti pada penjelasan di atas bahwa buah yang satu ini memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Berkat kandungan vitamin tersebut membuat buah stroberi sangat berkhasiat untuk membantu kesehatan kulit. Selain itu kandungan vitamin C tersebut berperan sebagai antioksidan yang juga membantu mencegah terjadinya proses penuaan dini. Nah untuk mendapatkan kulit sehat, Anda bisa mencoba mengonsumsi buah stroberi.

Membantu Diet

Manfaat buah stroberi berikutnya adalah membantu dalam program diet. Memiliki berat badan berlebih tentunya menjadi salah satu hal yang dapat membuat seseorang merasa kurang percaya diri. Ini dikarenakan di dalam secangkir stroberi ini kurang lebih terdapat sekitar 255 gram yang bisa membantu dalam memenuhi lebih dari 13 persen serat harian yang dibutuhkan oleh tubuh. Kandungan serat yang terdapat di dalam buah stroberi ini bisa membantu Anda untuk merasa kenyang lebih lama dan bisa membantu dalam menurunkan tekanan darah.

Membantu Kesehatan Mata

Manfaat buah stroberi yang terakhir dalam pembahasan ini adalah membantu kesehatan mata. Ini dikarenakan berdasarkan penelitian yang ada menyebutkan bahwa tiga buah stroberi atay lebih dikonsumsi tiap harinya bisa membantu dalam menurunkan resiko degenerasi makula serta katarak yang berhubungan langsung dengan pertambahan usia.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai beberapa manfaat yang dimiliki dari buah stroberi yang bisa Anda ketahui. Masih banyak manfaat lain dari buah stroberi yang kaya akan antioksidan.

Baca

http://disehat.com/penyebab-dan-cara-mengobati-vertigo-secara-alami/

http://dbagus.com/cara-mengeriting-rambut-tanpa-alat-catok

http://disehat.com/gejala-asam-urat-yang-perlu-diwaspadai-dan-sebaiknya-jangan-diabaikan/

http://disehat.com/inilah-sayuran-untuk-diet-yang-sehat-dikonsumsi-matang-ketimbang-mentah/

http://disehat.com/asam-lambung-naik-cegah-dengan-cara-ini/

http://disehat.com/konsumsi-makanan-berlemak-berikut-ini-sebagai-tips-mengecilkan-perut-buncit-dengan-mudah/

http://disehat.com/telapak-kaki-sakit-dan-pegal-atasi-dengan-cara-berikut-ini/

http://disehat.com/ingin-lakukan-tanam-benang-di-wajah-ketahui-efek-sampingnya-berikut-ini/

http://disehat.com/badan-terasa-lemas-dan-lesu-saat-bangun-pagi-mungkin-ini-penyebabnya/

http://disehat.com/ingin-lakukan-detoksifikasi-berikut-cara-menghilangkan-racun-dalam-tubuh-yang-tepat/

 


TAGS Manfaat Kandungan Gizi Stroberi


-

Author

Follow Me