Manfaat Buah Jeruk Bali bagi Kesehatan

29 Jun 2016

Jeruk bali merupakan salah satu jenis buah yang sangat populer di kalangan masyarakat di Tanah Air. Sama seperti jenis buah lainnya, jenis buah yang satu ini juga sangat terkenal dengan berbagai macam manfaatnya bagi kesehatan tubuh. Pada kesempatan kali ini akan mencoba membahas mengenai beberapa manfaat yang dimiliki dari jeruk bali bagi kesehatan tubuh. Jeruk bali ini mirik dengan jenis jeruk biasam akan tetapi berbeda dengan ukurannya yang lebih besar, Lantas apa saja manfaat yang sebenarnya dari jeruk bali untuk kesehatan tubuh, langsung saja simak pada pembahasannya di bawah ini!

Berikut Manfaat Buah Jeruk Bali bagi Kesehatan

Sebagai Antioksidan Tubuh

Manfaat buah jeruk bali yang pertama adalah sebagai antioksidan bagi tubuh. Dari sektor kesehatan, jeruk bali menjadi salah satu buah yang mengandung antioksidan alami bagi tubuh. Antioksidan yang terkandung di dalam buah ini memanglah sangat penting bagi kesehatan tubuh, karena fungsinya yang sangat berguna untuk membantu dalam mencegah radikal bebas yang dapat menyerang tubuh. Seperti yang kita ketahui bahwa radikal bebas sangat berbahaya untuk tubuh serta memiliki dampak negatif bagi tubuh seperti penyakit kanker. Nah untuk itu bagi Anda yang ingin hidup sehat ada baiknya apabila mengonsumsi buah dan sayuran yang mengandung antioksidan salah satunya adalah buah jeruk bali.

Membantu Mengobati Sariawan

Manfaat buah jeruk bali berikutnya adalah membantu mengobati sariawan. Untuk manfaatnya yang satu ini tentunya sudah tak diragukan lagi, bahwa buah jeruk bali ini mengandung kandungan seperti vitamin C di dalamnya. Kandungan vitamin C yang terdapat di dlaam buah jeruk bali ini sangat bermanfaat untuk mengatasi sariawan secara alami. Di samping itu jeruk bali juga sangat cocok untuk dijadikan sebagai buah untuk pencuci mulut.

Membantu Menyegarkan Tubuh

Manfaat buah jeruk bali berikutnya adalah membantu dalam menyegarkan tubuh. Ini dikarenakan jeruk bali memiliki kandungan air yang cukup banyak ditambah dengan rasa manis dan juga asam sehingga sangat cocok untuk menyegarkan tubuh di kala cuaca sedang panas.

Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat dalam Tubuh

Manfaat berikutnya adalah membantu menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Jeruk bali mengandung senyawa yang disebut dengan pectin. Senyawa yang satu ini sangat dipercaya dalam membantu menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Oleh sebab itu untuk Anda yang ingin hidup sehat dan memiliki riwayat kolesterol tinggi, ada baiknya apabila mencoba mengonsumsi jeruk bali.

Membantu Mencegah Penyakit Jantung

Masih kandungan pectin yang ditemukan di dalam jeruk bali, selain bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat di dalam tubuh, senyawa pectin yang satu ini juga dapat membantu dalam menjaga kesehatan jantung. Nah untuk menjaga kesehatan jantung secara alami, ada baiknya apabila Anda mencoba untuk mengonsumsi jeruk bali. Akan tetapi jangan lupa pula bahwa mengimbanginya dengan berolahraga.

Membantu Mencegah Hipertensi

Hipertensi atau tekanan darah tinggi sampao saat ini masih menghantui banyak orang. Buah jeruk bali memiliki kemampuan dalam membantu mencegah resiko hipertensi atau tekanan darah tinggi pada tubuh. Ini dikarenakan buah yang satu ini mampu mengontrol tekanan darah serta membantu menurunkannya sekaligus.

Untuk manfaat dari jeruk bali lainnya seperti membantu menjaga daya tahan tubuh. Ini dikarenakan buah yang satu ini mengandung kandungan vitamin C yang cukup tinggi, sehingga akan baik untuk sistem imun pada tubuh.

Baca

http://dbagus.com/cara-mengeriting-rambut-tanpa-alat-catok

http://disehat.com/penyebab-dan-cara-mengobati-vertigo-secara-alami/

http://benergi.com/daftar-bahan-bakar-alternatif-pengganti-bbm

http://benergi.com/langkah-untuk-membuat-panel-tenaga-surya-sederhana-sendiri

http://benergi.com/kelebihan-dan-kekurangan-pembangkit-listrik-tenaga-angin

http://benergi.com/manfaat-sumber-energi-cahaya-matahari-bagi-kehidupan

http://benergi.com/pengertian-sifat-sifat-magnet-dan-jenis-jenis-magnet

http://benergi.com/cara-memilih-pemanas-air-tenaga-surya-yang-tepat

http://benergi.com/mana-sajakah-daerah-penghasil-minyak-bumi-di-indonesia

http://benergi.com/macam-macam-gaya-dalam-ilmu-fisika-lengkap-dengan-contohnya

 


TAGS Manfaat Buah Jeruk Kesehatan


-

Author

Follow Me