Ulasan Spesifikasi Oppo A59 beserta Harga

28 Jun 2016

Satu lagi smartphone Android yang diusung dari Oppo kabarnya akan siap memanjakan bagi para pecinta gadget dengan berbagai maam fitur andalan yang ditambah dengan dukungan hardware yang mumpuni. Smartphone yang diberi nama Oppo A59 ini mempunyai dukungan layar sebesar 5,5 inci yang dipadukan dengan prosesor Octa Core dengan berbasis 64 Bit membuat smartphone ini lebih bertenaga dan lebih maksimal ketika dioperasikan.

Smartphone yang satu tentunya akan bersaing dengan smarthone dari vendor lain. Selain mengandalkan sektor hardware seperti prosesor, smartphone Oppo A59 juga dilengkapi dengan sektor sensor kamera keren yakni sebesar 13 Megapiksel untuk kamera belakang dan juga 8 Megapiksel untuk kamera depannya. Dengan berbekal sensor tersebut tentunya membuat Oppo A59 lebih keren dalam menghasilkan foto dan juga kualitas perekaman video.

Tak berhenti sampai disitu saja masih banyak fitur lainnya yang diusung smartphone seri Oppo A59 salah satunya adalah sensor sidik jari yang membuatnya lebih aman dalam hal privasi. Untuk sensor sidik jari ini terdapat pada bagian tombol home yang ada di sisi depan. Nah untuk mengetahui bagaimana saja spesifikasi dari Oppo A59, langsung saja simak ulasannya berikut ini!

Berikut Spesifikasi Oppo A59

Oppo A59 mengusung layar sebesar 5,5 inci yang dipadukan dengan resolusi sebesar 720 x 1280 piksel dengan memiliki kerapatan mencapai 267 ppi. Untuk masalah tipe layar seri smartphone yang satu ini dilengkapi dengan IPS LCD yang didukung sampai dengan 16 juta warna. Pihak Oppo memberikan dukungan perlindungan berupa Scratch Resistant Glass pada bagian layar guna melindungi goresan dari akibat penggunaan. Selain itu untuk masalah body, Oppo A59 didukung dengan material metal yang membuatnya lebih terlihat premium dan juga elegan. Untuk masalah desain, Oppo A59 hanya memiliki berat 160 gram yang ditambah dengan ketebalan sebesar 7,4 mm.

Kemudian untuk sektor hardware juga tak kalah bagusnya, seperti pada penjelasan di atas bahwa Oppo A59 mengusung prosesor Octa Core dengan kecepatan 1,5 GHz Cortex-A53 dengan chipset Mediatek MT6750. Dengan menggunakan prosesor tersebut tentunya membuat smartphone ini lebih bertenaga ketika digunakan untuk menjalankan banyak aplikasi. Untuk masalah grafis, pihak Oppo memberikan dukungan berupa GPU Mali-T860MP2 yang siap digunakan untuk bermain game dengan kualitas HD sekalipun. Untuk masalah memori, Oppo A59 diusung dengan memori internal sebesar 32 GB yang dipadukan dengan RAM 3 GB serta dukungan microSD sampai dengan 128 GB. Untuk urusan sistem operasi, Oppo A59 didukung dengan sistem operasi berupa Android Lollipop versi 5.1 dengan ColorOS 3.0.

Selanjutnya sektor kamera, Oppo A59 diusung dengan sensor 13 Megapiksel pada kamera belakang. Sensor kamera ini didukung dengan berbagai macam fitur pendukung seperti aperture, phase detection autofokus, dan juga LED flash. Untuk kamera depan mengusung sensor kamera sebesar 8 Megapiksel yang didukung dengan aperture f/2.2.

Yang terakhir adalah sektor konektivitas yang juga tak kalah bagusnya. Oppo A59 diusung dengan jaringan 4G LTE dan juga 3G HSPA. Dengan dukungan 4G LTE membuat smartphone ini memiliki kecepatan sampai dengan 150 mbps. Untuk dukungan nirkabelnya berupa GPS dengan A-GPS, Bluetooth v4.0, WiFi, WiFi Hotspot, microUSB v2.0, USB OTG, berbagai macam sensor termasuk juga sensor fingerprint. Untuk dukungan baterai, smartphone yang satu ini didukung dengan baterai sebesar 3075 mAh. Untuk masalah harga kabarnya Oppo A59 dibandrol dengan kisaran harga 3,6 jutaan.  

Baca

http://dbagus.com/cara-mengeriting-rambut-tanpa-alat-catok

http://disehat.com/penyebab-dan-cara-mengobati-vertigo-secara-alami/

http://forumteknologi.com/thread-game-rpg-offline-terbaik-untuk-pc-2016

http://forumteknologi.com/thread-jenis-jenis-os-android

http://forumteknologi.com/thread-cara-menggunakan-aplikasi-camera360

http://forumteknologi.com/thread-cara-kerja-google-glass

http://forumteknologi.com/thread-review-spesifikasi-nokia-xl

http://forumteknologi.com/thread-spesifikasi-blackberry-z3

http://forumteknologi.com/thread-aplikasi-wajib-di-install-di-android

http://forumteknologi.com/thread-minta-solusi-flicker-screen


TAGS Spesifikasi Oppo Smartphone


-

Author

Follow Me